Cara Mengatasi Bosan Dalam Hubungan Dan Rumah Tangga

Cara mengatasi bosan dalam hubungan dan rumah tangga agar langgeng dan hanya maut yang memisahkan. Banyak sekali penyebab berakhirnya hubungan diantaranya adalah  orang ketiga, kekerasan dalam rumah tangga, dan pastinya adalah rasa bosan dalam hubungan. Semakin lama rumah tangga bukannya semakin menguatkan kasih sayang dan cinta, justru sebaliknya semakin meningkatkan rasa bosan.

Rasa bosan dalam rumah tangga inilah yang menjadi pemicu utama konflik-konflik lainnya. Konflik lainnya seperti perselingkuhan, pengkhianatan, dan kekerasan dalam rumah tangga terjadi hanya karena rasa bosan dalam hubungan. Banyak sekali penyebab rasa bosan yang harus anda hindari. Beberapa penyebab bosan diantaranya adalah kebiasaan/kegiatan yang monoton, tidak adanya perubahan sikap (manja, egois, keras kepala) dan tidak memiliki agenda baru.

Jadi sebelum hubungan anda harus berakhir, rumah tangga harus bercerai, ada baiknya anda melakukan cara mengatasi bosan dalam hubungan dan rumah tangga berikut.

Cara mengatasi bosan dalam hubungan

Berikut beberapa cara mengatasi rasa bosan dalam hubungan yang bisa anda lakukan :

  1. Selalu agendakan untuk melakukan aktivitas baru bersama pasangan

Rasa bosan terjadi karena sesuatu yang monoton. Jadi cobalah untuk membuat agenda baru melakukan aktivitas yang belum  pernah anda lakukan bersama pasangan. Misalnya saja ikut kursus masak, baking, potografi, ngegym, travelling ke tempat baru. Selalu agendakan waktu khusus untuk mencoba melakukan aktivitas dan terlibat dalam komunitas baru bersama pasangan.

  1. Usahakan untuk selalu memberikan kejutan kecil untuk pasangan

Cara mengatasi bosan dalam hubungan selanjutnya adalah dengan mengusahakan selalu memberikan kejutan kecil untuk pasangan. Anda bisa mengajaknya pergi ke tempat pertama kali kalian bertemu, kencan, membuat rencana liburan dadakan, memasakkan makanan favortinya. Atau menyiapkan hadiah baru untuknya, bisa berupa penampilan baru anda maupun sesuatu yang pasangan sukai.

  1. Kebosanan terjadi karena intesitas pertemuan yang terlalu sering, jadi cobalah untuk membatasi pertemuan dan komunikasi

Membatasi pertemuan dan komunikasi akan membuat kalian belajar mencari tahu seberapa berharga dan kehadiran pasangan, seberapa besar anda membutuhkan dan merindukan pasangan. Selain itu, intensitas pertemuan dan komunikasi yang terbatas juga mengajarkan kalian untuk mandiri, tidak bergantung pada pasangan dan memanfaatkan waktu kalian sendiri untuk membahagiakan diri kalian bersama dengan orang-orang disekitar kalian.

BACA JUGA : 

  1. Saat rasa bosan menyerang dan hubungan mulai datar-datar saja, kalian butuh momen romantis khusus

Buatlah agenda dan momen romantis bersama pasangan saat bosan mulai menyerang. Anda bisa membuat momen romantis saat diawal jadian. Atau buatlah rencana dadakan untuk mengajak pasangan melakukan camping diakhir pekan, pergi ke pantai menikmati sunset, atau ingat sesuatu yang sudah lama tidak kalian lakukan bersama.

  1. Selalu usahakan untuk langsung menyelesaikan setiap permasalahan saat itu juga, karena terkadang masalah bisa menjadi salah satu pemicu rasa bosan

Masalah yang terlalu larut dan anda biarkan menumpuk juga bisa menjadi salah satu penyebab rasa bosan dalam hubungan. Jadi jangan membiasakan diri untuk menghindari pertengkaran dalam hubungan hanya karena takut berpisah. Selama ini, pertengkaran membuat anda berpikir bahwa kalian tidak cocok, padahal pertengkaran justru semakin menguatkan kalian. Mulai sekarang cobalah untuk menyelesaikan setiap masalah saat itu juga, jangan menunda dan membiarkannya semakin menumpuk.

  1. Jangan hanya jalan berdua, pergilah dengan teman-teman dan keluarga pasangan

Jangan hanya jalan berdua, cobalah untuk melakukan double atau triple date bersama teman ataupun keluarga. Pasti akan lebih seru jika kalian melakukan double maupun triple date karena akan ada banyak hal yang bisa kalian lakukan bersama.

  1. Cobalah ingat kembali komitmen dan momen awal hubungan kalian

Cara mengatasi bosan dalam hubungan terakhir adalah cobalah ingat kembali komitmen awal hubungan/rumah tangga kalian, ingat lagi perjuangan kalian mempertahankan hubungan, dan apa saja yang sudah kalian lewati/banyaknya kenangan manis bersama pasangan.

Demikian cara mengatasi rasa bosan yang bisa anda lakukan. Terkadang bahkan hubungan yang hampir menikah bisa berakhir hanya karena rasa bosan. Banyak hubungan harus berakhir tidak jelas hanya karena rasa bosan yang tiba-tiba menyerang.

Berakhirnya hubungan bukanlah hal yang mudah, terlebih hubungan yang sudah terjalin cukup lama, pasti butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan luka anda. Jadi sebelum nasib hubungan dan rumah tangga anda menjadi taruhannya, segera lakukan pencegahan dengan cara mengatasi bosan dalam hubungan tersebut.

Cara mengatasi bosan dalam hubungan dan rumah tangga tersebut juga bertujuan untuk mengikat dan menguatkan rasa sayang pasangan hanya pada anda. Selain melakukan usaha lahir (nyata) tersebut, anda juga bisa imbangi usaha untuk mempertahankan hubungan dengan memanfaatkan sarana spiritual untuk menguatkan dan mengunci rasa sayang dan cinta pasangan pada anda, membuat pasangan setia hanya pada anda, dan menghindarkan pasangan dari godaan wanita lain/perselingkuhan.

Bagi anda yang tertarik memanfaatkan sarana spiritual untuk memudahkan berbagai hajat, menyelesaikan berbagai permasalahan (asmara, jodoh, rumah tangga, usaha/bisnis, karir/pekerjaan dan lain-lain), meningkatkan energi pengasihan dalam diri anda sehingga memudahkan anda disukai dan disayangi banyak orang, meningkatkan pesona/daya tarik, anda bisa hubungi kami di 081 2602 2016.