tips mengalah pada pasangan

Tips Mengalah Kepada Pasangan Saat Bertengkar

Assalamualaikum wr wb

hai sahabat miss rahma semua, gimana kabarnya hari ini? semoga selalu sehat dan bahagia ya

Egois dan gengsi adalah dua sifat yang paling melekat saat kamu bertengkar dengan pasangan. Tapi kalau mau jujur, kamu sadar gak bahwa sikap itu hanyalah memperpanjang adu mulut dan membuat kalian saling menyudutkan tanpa akhir? Jika terus dibiarkan, gak menutup kemungkinan hubunganmu akan kandas.

Dalam kondisi panas, jelas harus ada yang mengalah demi mendinginkan emosi. Saat salah satu pasangan mengalah, pintu komunikasi untuk menemukan solusi pun terbuka. Pertengkaran baik itu karena beda pendapat atau salah paham memang wajib dibicarakan. Tapi bukan dengan emosi, ya! Nah, salah satunya, ya dengan mengalah!

Jika saat ini kamu sedang bertengkar dan saling mendiamkan, tak ada salahnya untuk mengalah lebih dulu supaya kalian bisa berdamai. Kalau ego dan gengsimu masih besar, saya akan bagikan cara efektif yang bisa membuatmu mengalah kepada pasangan

Cobalah bertanya dan sharing pada mereka yang sudah lama menikah, kamu akan menyadari bahwa pertengkaran sesuatu yang lumrah

Meminta nasehat pada mereka yang telah lama menikah bisa juga menjadi solusi kegalauanmu. Cobalah untuk sharing. Mereka yang memiliki pernikahan panjang, bukan tanpa hambatan. Kamu akan menemukan bahwa pertengkaran itu biasa terjadi dan tak perlu dibesar-besarkan. Kamu akan dihadapkan nasehat klise bahwa pertengkaran bagai bumbunya sebuah hubungan

Mengalah bukan lemah, sikap itu justru menunjukkan sisi kedewasaanmu. Dampaknya dia bisa lebih tertarik padamu

Siapa bilang mengalah pada pasangan mencerminkan pihak yang tertindas? Mengalah tak selalu identik dengan kata lemah. Sebaliknya, mengalah justru menunjukkan bahwa jiwamu kuat. Sisi kedewasaanmu akan lebih terasah. Saat kamu berbaikan dengan pasangan karena sikap satu ini, tak menutup kemungkinan dia akan lebih bersimpati dan terpikat padamu. Bahkan dia akan mensyukuri karena telah dianugerahi pendamping yang berjiwa besar sepertimu.

Ingatlah segala kebaikan yang pernah ia beri tulus padamu

Pertengkaran memang menyisakan emosi dan amarah. Segalanya menjadi tak nyaman dan menyebalkan. Dalam kondisi panas ini, kamu bisa mengambil ruang untuk menyendiri. Lalu bawalah ingatanmu pada segala bentuk kasih sayang yang pernah dia beri dengan tulus. Lupakan kesalahannya. Kamu hanya perlu fokus pada kenangan manis bersamanya. Tutuplah matamu. Diam-diam hatimu akan melunak dan celah untuk mengalah akan terbuka perlahan.

Dalam hati kecilnya, dia tahu letak kesalahan itu, meski kamu mengalah bukan berarti kamu sepenuhnya salah

Kamu gak perlu ragu untuk mengalah, bahkan jika kamu tidak dalam posisi yang salah. Dia tahu kok, dimana sebenarnya sumber permasalahan. Hanya saja emosi yang memuncak dan keegoisan menutupi itu semua. Namun disaat semuanya mereda dengan sikap bijakmu yang mengalah lebih dulu, ia akan sadar bahwa kalian tak seharusnya saling menyudutkan. Bahkan mungkin ia akan meminta maaf atas kekeliruannya.

Bila suatu saat nanti kalian kembali bertengkar, dia akan terlatih untuk mengalah karena belajar banyak darimu

Jika dia mau menjalin hubungan denganmu, itu sudah jadi bukti ia memiliki perasaan spesial kepadamu. Hati kecilnya pasti akan menangkap segala perlakuan baikmu kepadanya. Secara tak sadar, ia akan merasa malu jika harus terus memenangkan egonya dalam pertengkaran. Darimu, ia akan belajar untuk mengalah.

Kamu memang harus bersabar dulu untuk melatihnya. Tapi yakinlah, kamu gak akan terus mengalah selama berhubungan dengannya, kok!

Gimana apakah kalian mau mencobanya? tentu memang tidak tapi harus kalian coba demi kebaikan hubungan kalian

bagi sahabat semua yang mau konsultasi dengan saya bisa klik tautan ini http://bit.ly/KonsultasiMissRahma

untuk lebih dekat dengan saya ,shabat semua bisa gabung di grup dan telegram saya, link gabung disini https://t.me/missrahma

terima kasih sudah menyimak hingga akhir, wassalam