usaha rumahan dengan modal kecil

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Namun Keuntungan Besar

Usaha rumahan dengan modal kecil namun keuntungan besar. Sebagai ibu rumah tangga, anda juga bisa membantu meringankan beban perekonomian keluarga. Anda bisa berwirausaha dengan hanya dengan modal usaha kecil namun menghasilkan keuntungan besar ini.

Ketakutan dan kesulitan orang saat memulai usaha memang berhubungan dengan minimnya modal dan  inspirasi usaha. Namun tenang saja, kali ini Miss Rahma akan memberikan anda inspirasi usaha rumahan dengan modal kecil namun keuntungan besar.

Faktanya tidak semua usaha membutuhkan modal yang besar, hanya dengan modal 1 juta saja anda bisa menjalankan usaha sendiri. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang pasti sulit mendapatkan modal besar.  Kalau tidak berasal dari tabungan anda sendiri, pasti sulit mendapatkan pinjaman bank. Selain bunga yang cukup besar, Bank juga mempertimbangkan status anda yang hanya ibu rumah tangga. Bank pasti sulit meminjami anda modal besar.

Padahal modal kecilpun bisa anda jadikan usaha, asal anda memilih usaha yang tepat. Kuncinya hanya kegigihan dan keyakinan anda saat memulai usaha. Berikut beberapa jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan :

  1. Usaha Katering Kecil-kecilan

Anda bisa menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang dan makan malam. Buat menu yang berbeda setiap hari agar pelangan tidak cepat bosan. Selain itu anda bisa memasarkan usaha melalui sosial media dengan sistem take away maupun delivery order untuk menarik lebih banyak pelanggan. Pastikan anda tetap menjaga rasa makanan yang anda jual dengan harga yang terjangkau dan pelayanan terbaik untuk memuaskan pelanggan.

  1. Usaha Makanan Ringan

Usaha makanan ringan merupakan contoh usaha dengan modal kecil namun perputaran uang yang cepat. Setiap hari orang membeli makanan ringan di mini market atau toko online, baik untuk camilan saat bekerja dikantor maupun saat bersantai dirumah. Beberapa macam usaha makanan ringan yang bisa anda coba diantaranya adalah kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, makaroni dan lain lain. Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk anda jual kembali.

  1. Usaha Pakaian Pre Order

Khusus bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang desain maupun menjahit. Anda bisa mencoba usaha pakaian pre-order. Anda bisa memasarkan desain pakaian yang akan anda jual di sosial media dan membuatnya saat memang ada pesanan. Selain itu anda juga bisa bekerjasama dengan vendor pakaian dan sablon dikota anda. Cara pemasaran paling efektif memang melalui sosial media, asal desain anda menarik dan unik pasti anda mudah mendapatkan banyak pelanggan.

BACA JUGA :

  1. Usaha bidang jasa

Jika anda memiliki ketrampilan khusus, anda bisa membuka usaha dalam  bidang jasa. Bahkan kalau anda sudah memiliki peralatan yang mendukung ketrampilan tersebut, itu bisa menjadi modal utama anda. Usaha bidang jasa yang bisa anda lakukan diantaranya adalah fotografer, penulis artikel freelance, tutor bahasa inggris, guru les musik, konsultan IT dan lain-lain. Tugas anda hanya mempromosikan diri dengan membuat CV dan portofolio yang menarik lalu promosikan diri di website pencari kerja.

  1. Usaha kerajinan tangan

Manfaatkan kreatifitas anda untuk mulai berbisnis dengan membuat kerajinan tangan. Terutama bagi anda yang memiliki hobi untuk berkreasi membuat kerajinan tangan, anda bisa menjadikan hobi anda sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan. Misalnya saja bisnis souvenir, anyaman bambu, boneka kain, gelang dari tali temali dan perhiasan atau aksesoris dari manik-manik. Barang handmade buatan anda tersebut bisa anda jual dengan harga berlipat ganda dari modal awal anda.

  1. Usaha Barang Bekas

Mungkin banyak orang yang menganggap remeh usaha barang bekas. Padahal anda bisa menghasilkan keuntungan yang besar dari usaha pemulung ini. Anda bisa mendaur ulang barang bekas, membuat karya seni dari barang bekas dan menjual barang bekas ke tukang loak. Anda juga bisa menjual barang bekas yang masih layak pakai seperti pakaian dan tas. Asal anda tetap memperhatikan kualitas barang bekas yang anda jual tersebut pasti anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

  1. Usaha Air Minum Isi Ulang

Banyaknya orang yang tertarik untuk konsumsi minuman dalam kemasan atau air minum isi ulang karena lebih praktis dan tidak perlu repot memasak air. Anda hanya butuh salah satu ruangan rumah yang bisa anda jadikan tempat usaha air minum isi ulang, kemudian merekrut anggota keluarga sebagai kurir untuk mengantarkan dan mengambil galon dari rumah rumah pelanggan.

  1. Usaha Reseller maupun Dropshipper

Usaha ini bahkan tidak membutuhkan modal yang besar karena anda hanya menjadi reseller maupun dropshipper dari produsen yang memang sudah memiliki nama, tugas anda hanya cukup memasarkannya saja. Ada banyak barang yang bisa anda jual diantaranya adalah aksesoris wanita seperti jam tangan, gelang, sepatu, kerudung maupun kosmetik.

Demikian 8 usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan untuk meringankan perekonomian keluarga, membantu beban suami bahkan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.

Selain memulai usaha dengan keyakinan dan kegigihan, anda juga harus mengimbangi usaha dengan usaha batin/spiritual agar mendapatkan kesuksesan dan kelancaran usaha. Usaha batin/spiritual yang bisa anda lakukan adalah dengan doa memulai usaha agar diberi kelancaran dan kesuksesan.

Bagi anda yang tertarik memanfaatkan sarana pengasihan untuk mendapatkan pelarisan/banyak pelanggan, memajukan dan mengembangkan usaha, mendapatkan kelancaran rezeki yang berkah dan melimpah, membuka pintu rezeki dari berbagai arah, anda bisa hubungi kami di 081 2602 2016.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.